DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI INDONESIA, MARK SUKSESKAN 1000 VAKSIN DALAM SATU HARI

06 Jul 2021
Admin MDI

Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi Indonesia lewat vaksin, PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (“MARK”) bekerja sama dengan Polresta Deli Serdang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara gratis yang diadakan di Pabrik Kawasan Industri Medan Star Tanjung Morawa, Deli Serdang. Vaksinasi yang dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2021 ini sudah berhasil mencapai 1000 vaksinasi. Antusiasme masyarakat sangat tinggi mengingat lokasi vaksinasi berada di wilayah kawasan industri sehingga pabrik-pabrik sekitar MARK juga turut ikut mengarahkan para pekerja untuk divaksin, diantaranya PT Sagami, PT Smart Gloves, Sari Roti, Sosro dan pabrik lain di wilayah Tanjung Morawa Deli Serdang.

Pembukaan vaksinasi ini turut dihadiri oleh Bupati Deli Serdang, Bapak H Ashari Tambunan dan Bapak Kapolresta Deli Serdang, KomBes Pol Yemi Mandagi, SIK yang disambut langsung oleh Presiden Direktur MARK, Bapak Ridwan Goh. Bupati Deli Serdang menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada MARK dan Bapak Ridwan Goh yang senantiasa aktif dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Deli Serdang bahkan dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Kapolresta Deli Serdang menambahkan pihaknya sangat mendukung program yang disosialisasikan pemerintah dalam memaksimalkan vaksinasi, baik berupa tenaga kesehatan, sarana dan prasarana juga akan disiapkan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut dan sangat mengapresiasi peran aktif MARK dalam penyelenggaraan vaksinasi tersebut.

Jumlah vaksinator yang dilibatkan dalam vaksinasi ini sebanyak 50 personel Nakes Gabungan TNI, Polri, Dinkes dan RS Grand Mesditra dengan total 4 tim yang didukung oleh Pantitia Vaksinasi Covid-19 PT Mark Dynamics Indonesia Tbk yang dibentuk oleh Bapak Ridwan Goh. “Pembentukkan panitia serta program vaksinasi gratis ini bukan hanya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, namun juga sebagai wujud dukungan MARK untuk pemulihan kondisi ekonomi Indonesia di tengah pandemi. Harapan kami, masyarakat dapat meningkatkan imunitas dan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga angka penularan virus Covid-19 dapat ditekan dan perekonomian Indonesia dapat bangkit kembali menjadi stabil.”, ungkap Ridwan.

Mengingat MARK termasuk dalam salah satu bisnis yang berperan penting sebagai produsen cetakan sarung tangan medis, operasional tetap harus dijalankan untuk membantu negara dalam menjaga kestabilan ekonomi saat ini. Perseroan telah melakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) protkol kesehatan yang ketat terkait pandemi untuk pencegahan penularan virus  Covid-19, seperti pengukuran suhu tubuh setiap orang yang masuk ke lingkungan perusahaan, ketersediaan area pencucian tangan, menjaga jarak dalam berinteraksi minimal satu meter, penyemprotan ruangan dengan disinfektan secara berkala serta wajib memakai masker dalam area perusahaan.