MARK Memberikan Dana CSR untuk Bedah Rumah

Deliserdang, (Analisa). PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK), emiten produsen cetakan sarung tangan yang berlokasi di Kawasan Industri Medan Star, Deliserdang, Sumatera Utara me­nyalurkan dana CSR untuk bedah rumah sebesar Rp100 juta bagi warga miskin di kabupaten Deliserdang. Kegiatan CSR ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan kesehatan.

MARK yang begitu peduli terhadap lingkungan sekitar turut mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Deliserdang Membangun (GDSM). Perseroan selalu aktif dalam kegiatan CSR untuk mendukung peningkatan kese­jahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Deli­serdang.

Dana CSR diserahkan oleh Presiden Direktur, Ba­pak Ridwan Goh pada peringatan Hari Lingkungan Hi­dup Kabupaten Deliserdang  yang digelar di TPA Tadukan Ra­ga Desa Tadukan Raga Kec STM Hilir, Selasa (3/9).

Penyerahan dana CSR tersebut diterima langsung oleh Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan para pejabat utama Kabupaten Deli Serdang.

Selain itu, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup tersebut dilaksanakan juga Deklarasi Alam yang ditan­datangani oleh Bupati Deli Serdang, para pejabat utama, perwakilan masyarakat dan MARK sebagai salah satu perusahaan yang peduli terhadap lingkungan.

Adapun isi dari Deklarasi Alam tersebut antara lain untuk mewujudkan Deli Serdang Bebas Sampah 2025 dengan aksi katakan tidak pada sampah plastik dan satu pohon sejuta manfaat.

“MARK sebagai salah satu perusahaan di Kabupaten Deliserdang menyadari masih banyak warga yang belum bisa menikmati atau memiliki rumah yang layak huni.

Maka dari itu MARK mendukung Pemerintah Kabu­paten Deliserdang agar dapat terus melanjutkan program bedah rumah milik warga yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan perseroan dan diharapkan akan tetap berlanjut ke depannya,” ungkap Ridwan.

MARK terus menunjukkan performasi yang sangat bagus dimana di tengah kondisi ketidakstabilan global masih membukukan pertumbuhan laba yang baik.

MARK mencatatkan peningkatan kinerja pada tri­wulan kedua tahun 2019 dengan laba komprehensif sebesar Rp45,11 miliar atau naik 23,5%, dibandingkan periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp36,54 miliar. (rel/ht)