MARK Dukung Olahraga Wushu SUMUT

Medan, (Analisa). Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov Wushu) Su­mut menyambut positif keha­diran PT Mark Dynamics In­do­nesia Tbk, mensuport Tim Wu­shu Sumut menghadapi Ke­jur­nas Wushu 2018 di Yog­ya­karta.

“Wushu Sumut bersyu­kur, dalam perjalanan kegiatannya mendapat su­port dari pihak swas­ta termasuk meng­hadapi Kejurnas 2018. Hal ini seti­­dak­nya menjadi pertanda, wu­shu se­­ma­kin dikenal dan dige­mari ba­nyak orang. Dan di sisi lain, kita ten­tu ber­harap, keha­diran sponsor seperti ini, kian me­nam­bah semangat para atlet, pelatih mempertahankan nama besar Wushu Sumut di pentas nasio­nal,” ujar Ketua Umum WI Su­mut Darsen Song usai me­nerima t-shirt kontingen dari Pres­dir PT Mark Dynamics In­do­nesia Tbk Ridwan di Pade­pokan Yayasan Kusuma Wushu Indo­nesia, Senin (26/3).

Sebagai bentuk apresiasi atas du­ku­ngan ini, Pengprov WI Su­mut me­netapkan Ridwan men­jadi mana­jer tim Sumut di Kejurnas yang ber­lang­sung 28 Maret hingga 4 April 2018.

“Kontingen Wushu Sumut lang­sung dimanejeri Presdir PT Mark Dynamics In­do­nesia Tbk, Ridwan,” ujar Darsen pada aca­ra yang turut dihadiri Ketua U­mum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Wakil Ketua II H Sa­kiruddin,  dan Wakil Sekre­tarisHeriyanto serta unsur pengurus lainnya.

Kebanggaan Sumut

Ridwan dalam kesempatan terse­but mengatakan, kehadiran pihaknya mensuport Wushu Sumut karena, cabor beladiri asal Tiongkok ini ada­lah ke­bang­gaan masyarakat Sumut.

Sejarah mencatat, wushu Sumut sudah banyak menoreh­kan prestasi. Tidak hanya di ting­kat nasional tapi juga inter­nasonal.

Bahkan pewushu-pewushu asal Sumut pernah menyandang gelar juara dunia seperti Linds­well, Juwita Niza Wazni dan Charles Sutanto.

“Wushu adalah cabor ke­bang­gaan Sumut. Hal ini harus kita pertahan­kan,”ujarnya.

Terkait target kontingennya di Kejurnas, Ridwan yang men­jabat sebagai tim manajer me­nyebutkan, sebagai orang yang baru di wushu, tentu dirinya belum begitu paham soal peta kekuatan tim lawan.

Namun berdasarkan masu­kan tentang persiapan konti­ngen Sumut, dan melihat lang­sung materi atlet, ia optimis, kontingennya tetap mampu bertengger di papan atas Wushu Nasional.

“Kami mohon doa agar Wushu Sumut bisa banyak memperoleh medali dan tetap berada di posisi elite wushu nasional,” ujarnya.

Ikuti jejak

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis mengap­resiasi PT Mark Dynamics In­do­nesia Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan mal sarung tangan, mau mem­bantu pembinaan olahraga, khususnya wushu.

“Kami berharap, perusa­haan-perusahaan swasta di Sumut mengi­kuti jejak PT Mark Dynamics In­do­nesia yang menyisihkan dana Coor­porate Social Responsibility (CSR) peru­sahaan untuk membantu kegiatan olahraga. Jika hal ini terlaksana, saya optimis, olah­raga di Sumut semakin ber­prestasi,” ujar John Lubis. (mp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *