MARK Bantu Warga Terdampak Covid-19

Menurut siaran pers yang diterima medanbianisdaily.com, pembagian paket sembako dilakukan di kantor cabang perseroan di Jalan Utama Desa Dalu Sepuluh A Tanjung Morawa Deliserdang Senin (20/4/2020).

Paket bantuan itu merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) perseroan yang diserahkan Presiden Direktur MARK Ridwan Goh didampingi direktur lainnya yakni Sutiyoso dan Cahaya Surbakti.

Paket bantuan terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, dan lainnya diterima simbolis oleh Kepala Desa Dalu Sepuluh A Sugianto, SH MH.untuk didistribusikan kepada 150 rumah tangga yang bermukim di Dusun I dan Dusun VI.

Presiden Direktur MARK Ridwan Goh mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang diberikan perseroan kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat dampak pandemi Covid-19.

Kata Ridwan Goh, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) untuk mendistribusikan satu kontainer masker bedah yang akan disumbangkan kepada rumah sakit, kantor pemerintah, dan pihak-pihak yang sangat membutuhkan.

“Rencananya pembagian masker akan dilakukan bulan Mei nanti,” ungkap Ridwan Goh.

Dia mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini perseroan. masih beroperasi untuk membantu negara menjaga kestabilan ekonomi yang mengalami konraksi tajam.
Namun dalam melakukan operasional perseroan menerapkan protokol dan aturan yang digariskan mencegah pandemi Covid-19.

Di antaranya, mengedukasi karyawan mengenai “Gerakan Melawan Covid-19”, menerapkan sosial distancing dan physical distancing, memeriksa suhu tubuh karyawan maupun tamu yang akan masuk ke lingkungan perusahaan, menyediakan pencucian tangan di pintu masuk perusahaan, penyemprotan ruangan menggunakan disinfektan secara berkala serta seluruh karyawan diwajibkan menggunakan masker.

Warga Dusun Dalu Sepuluh mengapresiasi kepedulian sosial pimpinan PT MARK Ridwan Goh kepada masyarakat khususnya yang bermukim di lingkungan sekitar perusahaan.

“Atas nama Pemerintahan Desa Dalu Sepuluh A kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT Mark Dynamics Indonesia Tbk yang telah membantu masyarakat Desa Dalu Sepuluh A yang ekonominya terdampak wabah pandemi Covid-19. Ini sesuatu yang sangat membanggakan buat kita dan juga berarti bagi masyarakat sekitar,” kata Sugianto.

Dia berharap bantuan itu bisa membantu meringankan beban masyarakat di sekitar khususnya Dusun I dan Dusun VI Desa Dalu sepuluh A.

“Kami juga mengapresiasi Bapak Ridwan Goh yang selalu aktif dalam kegiatan sosial walaupun cabang perusahaan ini belum lama beroperasi di sini”, kata Sugianto.