PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) Menyalurkan Dana CSR untuk Program Bedah Rumah Layak Huni Tahun 2021

24 Aug 2021
Admin MDI

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk ("MARK"), emiten produsen cetakan sarung tangan yang berlokasi di Kawasan Industri Medan Star, Deli Serdang, Sumatera Utara kembali menyalurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) untuk program bedah rumah layak huni di kabupaten Deli Serdang tahun 2021 sebesar Rp 130.000.000,-. Perseroan telah berpartisipasi dalam program ini selama empat tahun berturut-turut untuk membantu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Deli Serdang di tengah pandemi.

Presiden Direktur MARK, Ridwan Goh memberikan langsung bantuan CSR tersebut secara simbolik kepada Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan. Bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, acara berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri juga oleh Asisten II, Putra Jaya Manalu, Kadis Lingkungan Hidup, Ir. Artini Marpaung, Kadisperindag, T. Zaki Aufa, Kadis Penanaman Modal Dan PPTSP,  Muhammad Salim, Kadis PUPR, Janso Sipahutar, para Camat serta perwakilan dari 29 perseroan yang ikut dalam kegiatan CSR ini.

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang Ir. Artini Marpaung dalam laporannya menjelaskan, CSR ini sebagai respon perusahaan terhadap lingkungan masyarakat dan tanggung jawab sosial kesejahteraan dan pengelolaan kualitas hidup. Program CSR dari pelaku usaha pada tahun 2021 akan  ditambah untuk kegiatan pengelolaan persampahan berupa  pembelian 1 perahu karet untuk bersih-bersih sungai dan pembuatan 2 kontainer sampah untuk Kecamatan Lubuk Pakam.

Bupati Deli Serdang mengatakan sudah lama berlangsung di Kabupaten Deli Serdang program GDSM (Gerakan Deli Serdang Membangun). Konsep ini adalah penindaklanjutan untuk bersama-sama merasa bertanggung jawab atas pembangunan, kesejahteraan baik wilayah maupun masyarakat Deli Serdang. Pemerintah tidak bisa sendiri, oleh karenanya pemerintah mengharap  dukungan dan peran serta dunia usaha dan partisipasi masyarakat.

Bupati Deli Serdang memberikan apresiasi kepada PT Mark Dynamics Indonesia Tbk khususnya kepada Bpk. Ridwan Goh sebagai Presiden Direktur MARK, sebagai sektor swasta yang telah berkomitmen membantu Pemkab Deli Serdang dalam membangun perokonomian Kabupaten Deli Serdang dan penyerapan tenaga kerja yang mencapai 3.000 orang.

Dalam ramah tamah antara Bupati dan Presdir MARK setelah acara berakhir, Bupati juga memberikan aprsesiasi kepada MARK atas kegatan vaksinasi massal Covid-19 yang bekerja sama dengan Polresta Deli Serdang secara gratis pada awal Juli 2021 yang diadakan di Pabrik Kawasan Industri Medan Star Tanjung Morawa.

Bupati Deli Serdang memastikan apakah terdapat kendala dalam pengurusan perizinan usaha yang menyangkut pembangunan dan operasional Perseroan. “Sejauh ini semua perizinan dan kepengurusan dokumen dari Pemkab Deli Serdang berjalan lancar dan tidak mengalami kendala. Ini semua berkat dukungan dari Bapak Bupati Deli Serdang sebagai pendorong program GDSM sehingga roda pembangunan Deli Serdang terus-menerus dapat digerakkan”, sebut Ridwan Goh.